Bupati Grobogan Berikan Uang Saku Kepada 33 Atlet Yang Akan Berlaga di PON ke 20 Papua

  • Whatsapp

Kabargan.com – Bupati Sri Sumarni didampingi Ketua KONI Grobogan Fatchurrahman memberikan uang saku kepada atlet Grobogan yang akan bertanding PON ke 20 di Papua.

33 Atlet Grobogan Berlaga di PON Papua
Bupati Berikan Uang Saku dan Motivasi
GROBOGAN, Radar Kudus – Sebanyak 33 atlet Kabupaten Grobogan dari 15 cabang olahraga (cabor) mewakili Jawa Tengah akan mengikuti PON ke 20 tahun 2021 di Papua Barat. Sebelum berangkat pada akhir September mendatangkan motivasi dari Bupati Grobogan Sri Sumarni di Pendopo Kabupaten, Senin (6/9) kemarin.

Bacaan Lainnya

”Saya berharap atlet Grobogan yang berangkat ke PON Papua bisa mendapatkan medali emas semua. Saya minta dukungan dan doa warga masyarakat semua,” kata Sri Sumarni usai memberikan uang saku pelepasan atlet PON XX Papua 2021.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada KONI Kabupaten Grobogan yang telah berhasil memberangkatkan atlet binaannya untuk mewakili Jawa Tengah untuk berlaga pada PON Papua. Data yang saya terima ada 33 atlet Grobogan dari 15 cabor. Jumlah itu, meningkat jika dibandingkan atlet Grobogan pada PON ke-19 di Jawa Barat tahun 2016 Grobogan memberangkatkan 16 atlet.

”Berarti ada peningkatan sebesar 100 persen. Selamat buat KONI Grobogan atas kinerjanya dalam pembinaan olahraga prestasi. Harapanya nanti atlet yang berlaga di PON Papua nanti bisa membawa pulang medali semua. Membuat Jawa Tengah bangga, Grobogan bangga dan kita semua bangga,” ujarnya.

Sri Sumarni memberikan semangat kepada atlet dengan meminta semua atlet bisa meningkatkan motivasi atlet untuk mengerahkan segala kemampuan dan kekuatan dalam mengarungi PON di Papua mendatang. Kemudian menjanjikan bonus jika mendapatkan medali emas dari PON Papua.

Selain itu, agenda kedepan ada pelaksanaan even PORPROV Jawa Tengah di Pati Raya. KONI Grobogan harus bisa menjadi tiga besar di Jawa Tengah.
”Saya selalu berpesan untuk tetap menjaga kekompakan di internal KONI untuk mewujudkan janji 3 besar pada PORPROV nanti. Saya berpesan jaga kesehatan di sana, bertandinglah sampai titik darah penghabisan. Yang paling utamanya tetap jaga sportivitas dan jangan lupa berdoa,” pesanya.

Ketua KONI Grobogan Fatchurrahman menambahkan, atlet Kabupaten Grobogan yang bergabung di Jawa Tengah lolos ke PON Papua jumlah dua kali lipat dibandingkan PON di Jawa Barat pada 2016 lalu.

”Hasil dari pendataan Bina Prestasi KONI Jawa Tengah Grobogan menjadi nomor tiga atlet terbanyak mengirim atlet ke PON. Yaitu setelah Kota Semarang dan Surakarta,” terang dia.
Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan Poprov 2022 mendatang. Hasil rapat dengan KONI Jawa Tengah pelaksanaanya akan dilakukan pada akhir November atau awal Desember 2022 mendatang. Pelaksanaan akan dilaksanaan ditempat di enam Kabupaten. Yaitu Pati, Kudus, Jepara, Grobogan, Rembang dan Blora.

Pos terkait